top of page
  • Oligo-Admin

Sosialisasi Publik di Jatiuwung

Date : Tuesday, 1 November 2022

Place : Gandasari Ward Office

Jl. Arya Kamuning No. 10, Gandasari, Jatiuwung, RT.005/RW.004, Gandasari, Kec. Tangerang, Kota Tangerang 15137

PT Oligo Infra Swarna Nusantara (OISN) bersama Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang telah melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang sehubungan dengan pelaksanaan Proyek Strategis Nasional (PSN) Pengolahan Sampah menjadi Energi Listrik (PSEL) yang salah satu lokasinya bertempat di wilayah Jatiuwung. Acara ini dihadiri oleh perwakilan PT Oligo Bobby Roring bersama dengan para pemuka di Jatiuwung, termasuk Camat Jatiuwung Edih, para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda Kelurahan Gandasari.


Dalam acara ini perwakilan OISN menyampaikan bahwa pelaksanaan proyek ini kedepannya adalah untuk kepentingan bersama, yang akan melibatkan tenaga kerja masyarakat setempat. Pelaksanaan proyek ini sendiri direncanakan mulai masuk tahap konstruksi secepatnya di Juni 2023 dengan memanfaatkan lahan seluas 3,6 hektar di Jatiuwung, dan mencapai tahap operasi di Juni 2025.


Pak Camat Jatiuwung Edih menyampaikan bahwa pengolahan sampah menjadi energi listrik yang akan diterapkan di wilayah Jatiuwung oleh PT OISN ini aman dan tidak mengganggu masyarakat. Material hasil olahan Sampah atau Refuse Derived Fuel (RDF) yang akan dibawa ke Jatiuwung sudah dikemas dan dipacking dari TPA Rawa Kucing untuk diolah menjadi energi listrik. Edih juga menekankan bahwa proyek PSEL ini adalah Proyek Strategis Nasional yang harus dijalankan oleh Pemerintah Kota Tangerang. Sehingga, beliau mengajak masyarakat Jatiuwung untuk senantiasa mendukung keberjalanan Proyek serta memberikan bantuan dan fasilitasi terkait dengan hal-hal sosial Proyek yang perlu melibatkan masyarakat Jatiuwung, termasuk penyerapan tenaga kerja.

bottom of page