• Oligo-Admin

Pemerintah Kota Tangerang Mensosialisasikan PSEL Kota Tangerang Ke Masyarakat

Updated: Feb 25


Jakarta, 24 Februari 2022 | Pemerintah Kota Tangerang telah secara resmi melaksanakan acara Sosialisasi Proyek Pengolahan Sampah Menjadi Energi Listrik (PSEL) Kota Tangerang pada hari Kamis tanggal 24 Februari 2022. Acara sosialisasi ini dilaksanakan sebagai bagian dari amanah yang disampaikan oleh DPRD Kota Tangerang untuk melakukan penjelasan akan proyek PSEL kepada masyarakat kota Tangerang sebelum proyek dilaksanakan.


Dalam acara sosialisasi tersebut, Wali Kota Tangerang, H. Arief Wismansyah menegaskan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengapresiasi dukungan dan kolaborasi seluruh pemangku kepentingan khususnya dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Banten, dan DPRD Kota Tangerang yang senantiasa menjadi mitra strategis sekaligus kritis dalam mempersiapkan pembangunan PSEL di Kota Tangerang. Harapannya, kelak Kota Tangerang dapat menjadi salah satu Kota yang unggul dalam aspek pengelolaan sampah, dan turut berpartisipasi dalam pengurangan timbulan sampah nasional yang saat ini terus meningkat seiring peningkatan aktivitas ekonomi dan sosial masyarakat.


Masyarakat yang diundang menyampaikan apreasiasi dan dukungan mereka terhadap pelaksanaan proyek PSEL di Kota Tangerang untuk menyelesaikan permasalahan sampah di Kota Tangerang. Pernyataan ini didukung pula oleh hasil kuisioner yang disampaikan dalam pemaparan pada akhir acara sosialisasi tersebut, bahwa sebanyak 93% peserta yang hadir menyatakan mendukung pembangunan PSEL Kota Tangerang, sementara 7% peserta menyatakan posisi netral terhadap PSEL, dan 0% atau tidak ada peserta yang menyatakan tidak mendukung PSEL Kota Tangerang.


Saat ini, Proyek PSEL Kota Tangerang telah berada dalam tahap akhir perencanaan, yang mana sesuai dengan hasil pelelangan umum yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangerang melalui PT. Tangerang Nusantara Global, telah menetapkan Konsorsium Oligo Partners sebagai pemenang lelang dan membentuk PT Oligo Infra Swarna Nusantara (OISN) sebagai Badan Usaha Pelaksana Proyek